Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Telkom indihome sekarang ini sudah mempunyai sebuah reset yang menyatakan bahwa rata-rata pengguna internet di indonesia penggunaanya tidak melebihi dari 10 gb, dari data itu telkom mengeluarkan kebijakan baru yaitu dengan memakai paket kuota, sebelumnya telkom speedy ada paket dengan kecepatan 1 mbps dengan biaya berlangganan skitar 300 ribuan, dan di karenakan hanya beberapa orang saja yang benar-benar menggunakan bandwidh unlimitidnya, telkom mengeluarkan kebijakan baru dengan di tambahnya fitur baru yaitu dengan menggunakan jaringan fiber optik, jaringan fiber optik sendiri adalah sebuah jaringan yang menggunakan sebuah kabel fiber, di mana kabel ini mampu menjalankan koneksi lebih cepat dari sebelumnya. dan dari namanya juga berubah menjadi indihome.

kebijakan baru yang di buat dengan keluarnya indihome adalah adanya paket kuota, di sertai dengan kecepatan 10 mb perdetiknya, kalau untuk browsing-browsing saja sebagai pengguna pribadhi tentunya sudah cukup, tetapi untuk anda yang hobi download tentunya dengan adanya paket kuota ini akan menunda pekerjaan download anda,. tetapi untuk paket mainstream download, indihome juga sudah menyiapkan paket internet dengan kecepatan 10 mbps dan unlimited, jadi kalau masih suka download gunakan paket ini, harganya sekitar Rp. 475.000 an.

Seluruh paket yang ada pada telkom indihome ini sudah terdapat gratis telvon dan paket tv berlangganan, dan tiap paket ada kelebihan masing-masing tergantung paket yang lebih mahal tentunya. jadi silakan gunakan dengan bijakkoneksi dan kebutuhan anda.

Kouta yang terdapat pada paket internet indihome ini hanya berlaku untuk internetnya saja, dan jika kuota sudah habis kecepatan internetnya akan menjadi 512kb per detiknya, sudah cukup untuk browsing dan tidak membuat emosi heheh., untuk tv langganan indihome masih bisa berjalan asal anda membayar tagihan bulanan tepat waktu, jika anda telat membayar tagihan, pihak indihome akan mematikan semua koneksi, termasuk koneksi tv kabel anda, untuk gratis telvon hanya bisa di gunakan untuk nomer telvon kabel  di seluruh indonesia. dan tidak berlaku untuk telvon jaringan seluler.

Berkaitan dengan kuota internet indihome bebrapa hari yang lalu banyak sekali yang kebingungan untuk memeriksa berapa bandwith atau kuota yang telah di pakai para pengguna, dan ternyata caranya sekarang sangat mudah di karenakan pihak indihome sudah menambahkan fitur untuk mengechek kuota internet penggunanya di website mereka.

Cara cek kuota iternet indihome adalah sebagai berikut.
Pertama : kunjungi web indihome berikut ini. http://www.indihome.co.id
Kedua :  Silakan masukkan Nama, Nomor Telepon Rumah, Nomor Internet IndiHome, Email
dan Nomor Handphone Anda.
Ketiga : klik usage info.  maka nanti akan ada hasil penggunaan kuoat internet yang sudah di pakai oleh agan.
gambar cara cek kuota indihome
gambar website cek kuota indihome

** jika anda belum tahu nomer internet indihome anda, silakan ikuti tips berikut ini.

Pertama : Bukalah browser pada komputer anda, bisa google crome atau mozila firefox.
Kedua :  ketikan ip 192.168.1.1 pada kolom url browser.
Ketiga :  masukan username dan kata sandinya, yaitu Admin dan Admin (jika masih standar, jika sudah pernah di ganti masukan penggantinya tersebut.)
Keempat : Pilih Menu Network dan Pilih Tab BroadBand Settings . dan pada halaman paling bawah terdapat pppoe mode dan di bawahnya username. dan itu adalah nomer indihome modem agan.
setiap modem berbeda-beda. tergantung jenis modem untuk mengetahuinya. tetapi cara termudah untuk mengetahuinya adalah menanyakan kepada custemer servise center pihak indihome di nomer 147 dengan menggunakan nomer ponsel atau telpon kabel anda.

Nomer 147 di atas juga bisa di gunakan jika ada ganguan pada jaringan koneksi indihome . semoga bermangfaat.

4 komentar

avatar

mau tanya, apakah sekarang speedy sudah tidak ada? apakah sekarang sudah indihome semua?

terus apakah kalau melebihi kuota itu hanya diturunkan speednya atau kena denda berapa rupiah per kb gitu???

thx...

avatar

belum semua mas.. soalnya ada keterbatasan jaringan juga. pernah saya tanyakan juga.. kalau sudah habis kuota jadinya nanti hanya turn kecepatanya saja. tidak terkena denda.

avatar

makasih atas infonya mas, soalnya saya pake wifi tetangga, kebetulan ia pakek speedy kayaknya.. takutnya nanti kalau saya kebanyakan download melebihi kuota... nanti sana kena denda gitu.. hehehe

avatar

Kalau masih speedy biasanya malah masih unlimited gan...tapi kecepatan kalau gak salah 1mbps atau 2mbps.. Tetapi kalau yang limitef pakai kuota itu indihome yang paket kuota gitu... Oke mas sama-sama

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.

Click to comment