Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Tole Tekno - Sebuah Laptop pada suatu hari dan sudah lama di pakai tentu saja akan mengalami kerusakan, baik itu dari segi hardware ataupun software, mengenal laptop tentu susah-susah menyenangkan karena selain ilmunya tidak ada habisnya dan tentu saja sangat menyenangkan ntuk di praktekan.

Laptop yang rusak dari software bisa bermacam-macam, bisa di karenakan virus, karena laptop sering mati mendadak, kurang perwatan seperti defragment, sampah software yang menumpuk, dan lainya.
sampai akhirnya laptop sudah tidak bisa lagi di oprasikan di karenakan software atau perangkat lunak os yang ada pada laptop tersebut usang dan harus di perbaharui.

Memperbaharui os atau perangkat lunak akan menhapus semua konfigurasi yang ada pada os tersebut, misal os yang akan kita bahas adalah windows, pembaharuan windows adalah dengan menginstall ulang setelah laptop diinstall ulang, tentu saja mebutuhkan Driver-driver dari setiap hardware yang ada pada laptop atau komputer tersebut, kecuali windows tersebut original karena pada windows original sudah terdapat file recovery yang sudah di simpan terpisah pada hardisk, oleh karena itu windows original tidak perlu menginstall ulang, tetapi hanya memerlukan recovery sistem windows.  Baca Kumpulan Cara Recovery windows pada berbagai laptop.

Laptop yang diinstall ulang membutuhkan sebuah driver yang harus diinstall pula, pada beberapa laptop atau komputer mungkin teman-teman pernah menemukan laptop yang di sertai dengan cd driver yang siap langsung diinstall, biasanya itu mudah sekali, tetapi beberapa seri laptop tidak menyertakanya, contoh saja laptop merek HP. Laptop Hp biasanya harus download sendiri melalui internet. Baca Tips Download Driver Laptop Hp.


Tetapi Untuk temen-temen yang mempunyai laptop selain HP dan tidak ada cd drivernya saya mempunya cara download driver laptop yang pasti cocok atau compatible dengan laptop kamu, apapun mereknya, dan serinya juga tidak berpengaruh, karena cara yang satu ini menggunakan hardware id, jadi teman-teman hanya perlu mengcopy hardware id yang di perlukan pada perangkat yang akan diinstall drivernya.

Tidak usah berlama-lama langsung saja beriku ini cara download driver laptop secara otomatis di Devid.info.

1.  Langkah yang pertama carilah driver yang belum terinstall pada laptop kamu. dengan masuk ke device manager, caranya dengan buka windows explorer, klik kanan my computer, klik properties, lalu klik device manager, jika pada windows 7 dan ke windows yang lebih baru posisinya ada pada kiri atas.

download driver vgadriver pack online

2. setelah masuk pada device manager, carilah driver yang berlum terinstall, biasanya ada tanda tanya atau tanda seru menandakan driver butuh diinstall. langsung saja klik kanan, lalu pilih Properties.

Cara mudah download driver laptop
3. setelah masuk Jendela Properties. klik Tab Details. lalu di bawahnya ada tab property ubahlah menjadi hardware ids. maka akan muncul beberapa Hardware Id. Gambarnya seperti di bawah ini.

driver laptop asus
4. Cobalah masing-masing hardware ids yang ada, ulai dari bawah seperti gambar di atas, copy hardware ids tersebut.
5. Selanjutnya masuk ke situs Devid.info tampilanya seperti di bawah ini.
install driver online



6. pastekan hardaware ids yang tadi sobat copy, langsung pastekan di kolom yang sudah di sediakan dan klik search. maka akan muncul banyak hasi; driver yang tersedia untuk di download. untuk mengunduhnya klik tomol yang saya beri tanda arah panah seperti gambar diatas.
7. maka akan mucul halaman baru yang berisikan driver yang akan kamu download seperti di bawah ini.

8. klik salah satu linknya, jangan sampai salah klik tombol download iklan yang ukurangya besar. biasanya berupa link dan bukan tombol download.
9. selanjutnya kamu harus memasukan captha keamanan, dengan memilih beberapa gambar yang di tanyakan dan klik link drivernya.jika berhasil di lanjutkan proses unduhnya.

setelah selesai, silakan sobat install driver yang sudah di download tadi, ada beberapa macam driver yang di sediakan, biasanya ada yang berbentuk .exe atau berupafile drivernya, cara installnya dari device manager sendiri langsung saja diinstall.

Mungkin hasil driver yang kamu download juga kadang tidak cocok, kamu bisa mencari drivernya yang lain yang ada di bawahnya, seperti pada gambar nomer 5. dan cobalah hingga driver yang cocok di temukan.

Jika cara install driver pada laptop kamu belum berhasil juga, silkan tanyakan dengan berkomentar di bawah ini,jikalau saya sedang aktif saya bersedia untuk membantu. Selamat mencoba.

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.

Click to comment