Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Sebuah Hp akan awet apabila yang menggunakan mengerti cara dan tips untuk melakukan perawatan dan cara memakai ponsel yang benar, sebuah ponsel akan cepat rusak bila di pakai sembarangan dan asal hidup saja.

Ponsel Bisa saja rusak karena sebuah listrik yang tidak stabil masuk ke dalam perangkat ponsel, karena dari listrik itulah nantinya perangkat-perangkat yang berada di dalam ponsel tersebut akan tetap terjaga, tetapi bila ponsel di beri imput listrik sembarangan walaupun hal tersebut bisa masuk dan berjalan normal dan tidak ada tanda-tanda eror tetapi suatu saat nanti salah satu bagian perangkat yang ada di dalam ponsel bisa rusak kapan saja karena daya yang di tampung tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada pada perangkat.

Untuk itu imput perangkat charger ponsel harus cocok dari segi voltase dan amper harus sama dengan spesifikasi ponsel, jika tidak sama dan cocok kemungkinan besar bisa saja merusak ponsel pelan-pelan tanpa kita sadari.

Pada tulisan saya kali ini mungkin untuk sebagian sudah ada yang tahu tentang pentingnya charging ponsel yang baik. tetapi tulisan ini saya tujukan untuk teman-teman yang mungkin saja belum pernah tahu dan mungkin saja tips ini masih bermangfaat untuk teman-teman.

Artikel ini membahas tentang beberapa kesalahan Charging yang mesti kamu hindari sebagai antisipasi dan perawatan agar ponsel sobat tetap awet. Kesalahan-kesalahan yang bisa saya simpulkan sangat kecil dan mudah di hindari ini mungkin saja kamu masih terbiasa melakukanya di rumah, dan secara pelan-pelan sobat akan boros menggunakan ponsel, entah itu hanya rusak beberapa perangkat, seperti battery yang cepet drop atau mesin lainya yang bisa saja rusak secara tiba-tiba. Beberapa kesalahan charging yang mesti di hindari bisa kamu baca di bawah ini.

Menggunakan Charger sembarangan.

Sebuah Ponsel dari pabrik pastinya sudah di include atau di beri chargernya sendiri, karena listrik yang di butuhkan pada ponsel memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, walaupun mungkin saja slot pada usb ponsel atau kepala charger sama, bisa saja voltase atau amper yang ada pada charger Yang sobat gunakan berbeda dengan ponsel yang anda gunakan. bila tidak cocok kemungkinan besar merusak ponsel akan semakin tinggi. Maka dari itu Gunakan charger original yang sudah di tambahkan pada ponsel anda.

Tetap Mencolokan Charger Meskipun Battery sudah penuh.

Hal yang satu tidak boleh di remehkan, membiarkan charger tetap menancap pada ponsel pada saat battery sudah penuh sangatlah tidak di sarankan, selain battery yang nantinya menjadi melembung atau drop tentunya masih ada kemungkinan merusak perangkat pada mesin ponsel dan ini sangat sayang sekali kalau kita terbiasa melakukan hal ini. seperti meng charging ponsel di tinggal tidur dan kita tidak tahu berapa jam ponsel tersebut di colokan di charger.

Terlalu Sering Menggunakan Powerbank

Sebuah PowerBank di desain sebagai listrik cadangan kalau listrik utama tidak ada, sudah banyak yang membuktikan hal ini bahwa terlalu sering menggunakan powerBank akan cepat merusak ponsel, dan cara agar ponsel tidak rusak walaupun menggunakan powerbank secara terus menerus adalah saat mengcharge di batasi jangan sampai penuh 100%, tetapi cukup 90% atau lebih di bawahnya lagi.

Mengisi battery belum penuh di hentikan dan di lanjutkan lagi.

Maksut saya di atas adalah jika teman-teman mengcharging ponsel anda dan sebelum battery penuh di cabut dan di gunakan sebentar dan setelah selesai di pakai di lanjutkan mengisinya kembali. hal ini akan merusak Battery pada ponsel, bisa merusak sel battery ponsel.

Battery Kosong Terlalu lama.

Battery Kosong dalam jangka waktu yang lama bisa mengakibatkan sel battery menjadi drop, karena battery seperti aki kering bila tidak di gunakan malah akan menjadi rusak, tentu pada battery juga seperti itu.

Mungkin itu yang bisa saya tuliskan saat ini, bila ada teman-teman yang mempunyai pengalan yang berbeda silakan berkomentar bila di rasa bagus mungkin bisa saya tambah pada artikel ini. semoga bermangfaat.

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.

Click to comment