Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Salam Tips Teman- bagaimana kabarnya? semoga tetap baik-baik saja dan dalam lindungan yang maha kuasa dan selalu dinberi kelapangan, kemudahan dan selalu di beri seifat bersukur dan pantang menyerah. hehehe.
Temen-Temen  ada yang mempunyai printer? Apa printer sobat masih standar pabrik atau sudah diinfus.? Nah ada kekurangan dan kelebihan ketika sebuah printer di insfus. saya akan tuliskan kekurangan dan kelebihan jika sebuah printer di infus dan tentunya cara perawatan dan pemakaian saya akan tuliskan di bawah nanti.

Kekurangan Printer yang Sudah di Infus.

Printer yang sudah diinsfus tentunya mempunyai kekurangan, ada beberapa hal yang harus kita cermati agar printer kita tidak cepat rusak, karena menginsfus printer sebenarnya bukanlah dari pabrik pembuat printer, tetapi dari toko tempat membeli printer, memang sebenarnya ada beberapa printer yang memang dari pabriknya sudah standar infus dan tentunya dari pabriknya sudah di uji terlebih dahulu untuk menjamin keawetanya, 

Kekurangan Printer infus yang memang bukan desain dari pabrik mungkin bisa di kurangi dengan tips-tips yang nanti akan saya tuliskan di bawah, sekarang akan saya tuliskan beberapa kekurangan printer infus sebagai berikut :
  • Tinta sering tumpah pada catridge dan berakibat hasil cetak kadang ada tinta tumpah.
  • Bisa terjadi tinta macet pada selang infus/ciss ke catridge dan berakibat tidak keluarnya tinta.
  • Bisa terjadi Macet secara tiba-tiba karena selang infus yang macet.
  • Resiko Catridge Lebih cepat rusak karena pada saat printer tidak di gunakan kadangkala tinta terus mengalir ke dalam catridge dan berakibat catrdge kebanjiran tinta. 
  • Resiko cepat rusak lebih besar.
  • Tidak cocok untuk Printer rumahan yang jarang mencetak.

Kelebihan Printer Infus atau Ciss.

Kelebihan dari printer infuss atau ciss adalah sebagai berikut :
  • Mudah untuk mengisi ulang tinta.
  • Lebih ekonomis. karena sekali membeli tinta langsung banyak tentunya lebih hemat daripada membeli tinta suntik.
  • Semua orang bisa mengisi tinta, karena hanya dengan melihat warna tintanya atau tabung cissnya saja sudah bisa menebak warna tintanya.
  • Cocok untuk kantoran dengan keperluan mencetak yang banyak.
Sintem infus atau ciss memang sangat cocok di pakai untuk kerja kantoran karena proses mencetak lebih banyak dan saat isi ulang tinta tidak harus copot pasang catridge yang mungkin saja bisa merusak catridgenya.

Cara Perawatan Printer sistem Infus atau ciss.

Setelah anda memahami kekurangan dan kelebihan dari sistem infus, kini saatnya anda melakukan perawatan pada printer yang sudah di pasangi dengan sistem infus, Cara perawatanya cukup sederhana tidak memerlukan skill tinggi atau ilmu yang mumpuni, cukup dengan penalaran saja sudah bisa. baiklah berikut ini Tips merawat printer dengan sistem infus :
  • Tempatkan Tabung infus lebih rendah atau sejajar dengan printer agar tinta pada infus tidak membanjiri catridge yang berakibat rusaknya catridge.
  • Sebelum Printer di nyalakan, Pastikan Lubang udara pada infus dalam keadaan terbuka "Lubang kecil" dan lubang besar untuk mengisi tinta tertutup.
  • Nyalakan Printer setiap Harinya hingga sampai posisi standby (Lampu hijau power tidak berkedip) dan usahakan untuk di gunakan mencetak setiap 3 harinya walaupun satu lembar untuk menjaga catridge agar tidak macet.
  • Jika printer sudah selesai du gunakan jangan lupa untuk memasangnya kembali supaya tinta yang berada pada insfus tidak membanjiri catridge.
  • Gunakan Tinta dengan Merek yang sesuai dan berkualitas, (epson, hp, canon dll).

Itulah tips merawat printer dari saya semoga bermangfaat, semoga dengan membaca artikel ini sobat menambah informasi yang bermangfaat, dan jika di rasa artikel ini membantu sudi kiranya untuk berbagi dengan teman-teman lainya. Trimakasih

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.

Click to comment