Type something and hit enter

author photo
By On
Laptop Adalah alat electronik yang rentan, sering terjadi laptop gampang panas, sering ngehang, bluescreen dan akhirnya mati sendiri dan hidup lagi sendiri, untuk itu saya mencoba menulis penyebab-penyebab laptop mati sendiri yang umum atau sering terjadi pada laptop, berikut beberapa penyebab laptop mati sendiri :

  1. Banyak kotoran debu di dalam laptop.
    Keluar masuknya angin sangatlah harus di perhatikan dalam laptop, karena banyak kasus yang laptopnya rusak karena hal ini, terus bagaimana prosesnya Debu menyebabkan laptop menjadi mati sendiri atau restart sendiri? Begini.. di dalam laptop tedapat pendingin hadrware yang ada di dalamnya, pendingin utama pada laptop yaitu terletak pada kipas prosesor, nah kipas ini haruslah bekerja dengan baik, jika tidak maka panas pada matherboad atau mesin laptop tidak akan bisa keluar di bawa oleh angin, karena kipas bermasalah atau lubang ventilasi pada kipas tersumbat oleh debu, dan ini bisa menyebabkan kerusakan lainya yang berakibat fatal, jika panas pada laptop tidak bisa keluar maka laptop lama-lama akan overhead dan mati sendiri atau restart. Begitulah singkatnya.
  2. Ram Eror atau mati.
    Ram adalah salah satu hardware yang berfungsi untuk mempercepat kinerja laptop atau komputer, pada laptop bentuknya setengah lebih kecil daripada komputer, nah untuk eror ram bisa menyebabkan laptop mati sendiri, Bluescreen, ngehang, dan lain-lain.
  3. Windows atau sistem oprasi rusak.
    Kebanyakan kasus yang saya temui adalah windows rusak, banyak sekali kasus windows rusak, mulai dari kena virus, driver tidak cocok, listrik padam tiba-tiba dll.
  4. Pasta Prosesor dan ic-ic yang membutuhkan kering.
    Pasta berfungsi sebagai penyalur panas ke pendingin, atau bisa juga di artika sebagai jalur keluarnya panas ke pendingin, atau sebagai arus pendingin ke ic-ic atau prosesor yang panas, jika pasta tersbut kering maka laptop akan cepat panas dan lambat laun laptop tersebut akan mati sendiri,.
  5. Ada Beberapa hardware yang rusak.
    dalam laptop terdapat beribu komponen kecil, jika ada sala satu saja yang rusak, maka mungkin saja itu bisa membuat laptop agan mati sendiri.
Itulah sedikit masalah-masalah atau penyebab Laptop mati sendiri,  mungkin ada yang salah dengan kata-kata saya, atau agan bisa menambahkan banyak penyebab laptop mati sendiri di kolom komenar, cukup sekian artikel kecil dari saya, semoga bermangfaat dan jika ada salah kata mohon di maafkan...
jangan lupa share dan likenya :D

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.

Click to comment